Sejarah Berkembangnya Musik Reggae

Dunia musik berisi banyak genre dan jenis musik. Beberapa genre populer saat ini termasuk rock, pop, R & B, hip hop, country, jazz, punk, metal, alternative, jiwa, blues, dan reggae. Musik reggae tidak sepopuler genre musik lain seperti rock dan pop, namun musik reggae memiliki tempat tersendiri di mata para pecinta musik reggae. Ada beberapa musisi reggae populer dan penyanyi di dunia, pasti berasal dari negara Jamaika, yang merupakan negara asal musik reggae. Musik reggae juga memiliki karakteristik yang berbeda, seperti irama musik yang lebih lambat dan lebih lambat tempo. Hal ini membuat musik reggae banyak digemari dan para penggemar dan basis penggemar yang kuat karena ada banyak lagu reggae besar dan catchy. Lalu apa sejarah awal perkembangan musik reggae awalnya tidak dikenal populer sekarang? Berikut akan kami sajikan singkat, lengkap dan jelas tentang sejarah musik reggae.

Sejarah Perkembangan Musik Reggae

Perkiraan musik reggae menjadi populer pada 1960-an, tepatnya pada tahun 1968. Pada saat itu, adalah lagu-lagu tren tempo dengan lebih lambat bila dibandingkan dengan ska dan rocksteady di negara Jamaika. Musik dengan irama lambat kemudian disebut reggae. Kata reggae awalnya bahasa Afrika yang maknanya adalah gerak tubuh menari mengikuti irama musik yang dimainkan. Fakta ini selanjutnya dikonfirmasikan ketika musik reggae awalnya berasal dari negara Jamaika.

Musik reggae juga terkenal dengan nada khas dan irama, lambat dan tempo lambat. Selain musik reggae juga sangat dipengaruhi oleh genre musik lain seperti ska, R & B, jiwa dan musik rakyat Jamaika, yaitu musik mento. Popularitas musik reggae semakin global, terutama setelah munculnya Bob Marley dan rendition konstan Wailers lagu dan hits single reggae bergenre.

Bob Marley menghentak industri musik di tahun 70-an. Album Catch A Api atau Keluaran terlempar ke dunia musik reggae dan musik reggae membuat lebih dikenal. Lagu terbaik reggae Bob Marley, antara lain, seperti populer "No Woman No Cry" itu, Redemption Song, One Love, Three Little Birds Buffalo Soldier atau lebih diapreasiasi membuat musik reggae.

Setelah keberhasilan Bob Marley, dan banyak kelompok pop, band, musisi dan penyanyi reggae populer di Amerika. Beberapa penyanyi reggae terbaik di era itu termasuk Paul Simon, 'Scratch' Perry Lee, Eric Clapton dan banyak lagi. Perkembangan reggae bahkan lebih cepat dan telah menjadi salah satu genre musik populer di Amerika dan bagian lain dunia, termasuk di Indonesia.

Di era modern, musik reggae masih populer, meskipun masih kalah dengan genre musik populer lainnya seperti batu atau pop. meskipun demikian, banyak musik reggae memiliki komunitas sendiri, terutama karena sekolah rastamania yang selalu dilakukan oleh para pecinta reggae. Subgenre dan jenis varian reggae itu muncul sebagai reggae, hip hop, blues reggae, reggae batu dan lain-lain. Kini musik reggae telah menjadi salah satu genre musik populer di dunia, termasuk di Indonesia.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Sejarah Berkembangnya Musik Reggae

Posted by Princess, Published at 21.33.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar