Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Rancangan hunian minimalis biasa disebut juga dengan rancangan interior hunian minimalis. Rancangan dalam hunian bertujuan untuk menciptakan kesan hunian yang sederhana, nyaman, modern, dan elegan.
Seperti kita ketahui, fungsi hunian tidak hanya sebagai tempat berteduh, tetapi juga memberikan andil dalam memberikan rasa yang nyaman bagi para penghuninya. Di sinilah letak pentingnya rancangan interior dan eksterior yang mendukung terwujudnya harapan tersebut.

Berbicara tentang rancangan dalam hunian minimalis, penataan atau dekorasi dalam hunian merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Hal ini mengingat hunian minimalis merupakan bangunan hunian yang didirikan dengan lahan terbatas. Jika tidak pandai-pandai mendekorasi dalam hunian, kesan sempit akan mendominasi kesan dalam rumah.

Tata letak isi dan perabotan dalam hunian memberikan fungsi berbeda-beda. Tentu saja hal ini akan meminta jatah lahan yang banyak. Namun, jika diatur sedemikian rupa, tatanan ruang dalam hunian yang enak dipandang dapat tercipta.
Dalam menrancangan bagian dalam hunian minimalis, pengambaran sketsa hunian perlu dilakukan sebelum hunian dibangun. Hal ini disebabkan ada beberapa keadaan dalam hunian yang dipengaruhi bangunan permanen. Nah, beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika desain rumah minimalis.

Perhatikan tinggi dinding
Tinggi atau rendahnya dinding hunian berpengaruh pada kesan di dalam hunian. Semakin tinggi dinding hunian, kesan dalam ruang terasa lebih luas. Sebaliknya, semakin rendah dinding hunian, ruangan terkesan semakin sempit. Nah, agar hunian minimalis terkesan luas, tinggi dinsing perlu ditambah.

Pilih warna putih atau lembut
Setiap warna memberikan kesan tertentu. Sebagai contoh, warna cat tembok putih akan lebih memberikan kesan luas di dalam bangunan. Di samping itu, keuntungan memakai warna cat putih yaitu mudah dibersihkan karena warna ini mudah didapatkan. Cat warna putih juga dapat bersinergi dengan keadaan warna di sekitarnya. Dengan begitu, warna furnitur apa pun akan terlihat cocok.

Minimalkan aksesoris di dalam hunian
Minimalkan kehadiran aksesoris di dalam hunian. Banyak masalah sempitnya hunian minimalis disebabkan adanya aksesoris yang berlebihan, padahal tidak banyak memberikan fungsi. Bukan berarti kita tidak diperbolehkan memasang aksesoris dalam hunian. Namun, hal terpenting yang harus dilakukan adalah penataan letak aksesoaris yang harus serapi mungkin. Tentunya kita tidak ingin pemandangan dalam hunian minimalis kita menjadi berantakan karena meletakkan barang sembarangan. Dan juga mungkin perlu ditambah dengan membaca Tips Merenovasi Rumah Dua Lantai jika ingin memperbaiki tampilan hunian anda yang memiliki dua lantai

Pilih furnitur yang sesuai
Kesan luas dalam hunian minimalis dipengaruhi bentuk furnitur di dalamnya. Oleh sebab itu, peletakan furnitur hendaknya dilakukan tepat pada tempatnya. Usahakan pengadaan furnitur memang didasarkan kebutuhan. Maksudnya, kita benar-benar membutuhkannya.
Pemilihan furnitur juga harus tetap mempertimbangkan keindahan dan keluasan di dalam hunian minimalis. Sebagai contoh, pilih furnitur yang tidak didominasi bagian tertutup.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Posted by Princess, Published at 09.18.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar