Tips Merenovasi Rumah Dua Lantai

Pada kesempatan kali ini kami akan coba membahas tentang bagaimana caranya merenovasi rumah anda yang memiliki dua lantai, kami akan memberikan tips sederhana yang dapat anda aplikasikan dihunian anda. Merenovasi merupakan upaya untuk memperbaiki hunian yang memiliki dua lantai atau hunian tingkat dua. Prinsip dari renovasi hunian adalah membongkar bangunan sehemat mungkin dan memanfaatkan sebagian bangunan yang telah berdiri. Hal ini juga berlaku pada renovasi hunian dua lantai. Oleh sebab itu, sebelum merenovasi, pilih dan pilah bangunan mana saja yang akan di bongkar.

Prinsip kehati-hatian sangat penting untuk diperhatikan. Dengan begitu, bangunan yang saling berhubungan tidak lantas rusak saat pembongkaran. Perlu dijaga agar bangunan yang tidak perlu direnovasi ikut terbongkar karena salah perhitungan. Bangunan utama dalam sebuah hunian tidak masuk dalam kategori bagian bangunan yang perlu diubah. Bangunan utama yang dimaksud yaitu pondasi dan dinding hunian. Untuk mengatasi dinding yang kurang tinggi bisa dilakukan dengan menambahkan bata dan diplester, jadi tidak harus dengan membongkar semua dinding.

Untuk mengatasi kurang kuatnya dinding bisa digunakan sabuk beton. Caranya dengan membuat tulangan beton dari pondasi sampai ke atas hingga setinggi dinding. Tulangan ini berfungsi sebagai tempat pegangan dinding agar kedudukannya lebih kuat untuk model rumah minimalis khususnya. Dalam membangun renovasi hunian dua lantai, tidak semua bagian bangunan dihancurkan. Masalah kurang luasnya salah satu ruangan tidak harus diatasi dengan membongkar keseluruhan ruangan tersebut. Jika ruangan di sebelahnya bisa dikurangi untuk memperluas ruangan sebelahnya maka yang perlu dibongkar cukup dinding pemisah antara ruang yang akan diperluas dan ruang yang akan dipersempit.

Untuk menghemat anggaran, saat merenovasi lantai 1, hal yang penting untuk dilakukan yaitu membuat daftar kebutuhan renovasi pada lantai tersebut. Sebagai contoh, jika keadaan kamar mandi masih bagus dan tidak layak untuk di bongkar maka perlu dipertahankan. Hal ini disebabkan renovasi kamar mandi membutuhkan dana tidak sedikit.

Formasi lantai 2 tetap mengikuti pola pada lantai 1

Dalam merenovasi hunian tingkat dua, tidak hanya kekuatan yang menjadi prioritas. Namun, perhatikan masalah eksestikanya. Jangan lupa pula memperhatikan sistem pencahayaan dan udara yang masuk keluar di dalam hunian anda , untuk itu perlu dilihat sebuah artikel desain interior model rumah idaman yang akan membantu anda menemukan ide.

Bagian muka hunian harus direnovasi sesuai dengan tema yang diusung. Jika mengusung tema minimalis, bentuk muka yang ditonjolkan disesuaikan dengan ciri khas renovasi hunian dua lantai. Sebagai contoh dengan membuat membuat garis-garis vertikal maupun horizontal yang tegas. Ciri khas minimalis di muka hunian bis dipertegas dengan pembuatan atap carport berbentuk dak yang datar atau tidak miring. Selain itu berikan warna putih atau merah pada tiang carport akan memberikan kesan yang modern.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jika anda masih ingin mencari info lainya mungkin Tips Memilih Keramik Kamar Mandi dan Kumpulan Gambar Desain Rumah Minimalis bisa dijadikan referensi anda juga.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Merenovasi Rumah Dua Lantai

Posted by Princess, Published at 09.13.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar