Minggu, 26 Oktober 2014

Mengenal Sejarah Grammy Awards

Grammy Award adalah penghargaan musik bergengsi yang diberikan kepada musik dunia manusia. Grammy Awards atau Grammy Awards dalam berarti Indonesia awalnya disebut Gramophone Awards. Penghargaan ini diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences dan salah satu penghargaan musik terbesar dan industri musik yang paling bergengsi di dunia, mirip dengan Billboard Music Awards dan American Music Awards. Di sini Museum Musik akan mencoba membahas beberapa sejarah awal dan kategori utama Grammy Awards.

Grammy Awards pertama diadakan pada tahun 1959 untuk pertama kalinya, mengadakan upacara Grammy malam itu. Biasanya Grammy dilakukan di dilakukan untuk menghormati prestasi seniman, band atau penyanyi di tahun sebelumnya.

Informasi Sejarah Grammy Awards
Ada banyak kategori yang dilombakan di Grammy, bahkan puluhan. Biasanya kategori ini dibedakan dalam setiap genre. Namun, ada empat kategori yang tidak terpengaruh oleh genre, yaitu:


  • Album of the Year (album tahun), diberikan kepada musisi dan tim produksi untuk album terbaik tahun ini
  • Recording of the Year (Rekam tahun), diberikan kepada musisi dan tim produksi untuk salah satu lagu terbaik tahun ini
  • Song of the Year (Lagu tahun), diberikan kepada penulis dan penulis lagu untuk salah satu lagu terbaik tahun ini.
  • Best Newcomer (Best New Artist), diberikan kepada artis pendatang baru terbaik saja memulai karir di tahun ini.


Penghargaan lainnya diberikan untuk kinerja dan produksi dari setiap genre, serta kontribusi lainnya seperti karya seni atau musik video. Karena jumlah kategori, hanya beberapa kategori populer, termasuk empat kategori di atas dan beberapa kategori genre populer seperti rock, pop, rap atau negara, disiarkan langsung. Pengumuman kategori lain yang kurang populer diserahkan sebelum hari sebelum konser.

Dalam sejarah, penyanyi Sir Georg Solti dicatat sebagai kolektor paling Grammy Awards, 31 kali, diikuti oleh Quincy Jones dengan 27 kali. Sementara kalangan perupa perempuan, Alison Krauss adalah juara dengan total 26 kali, memenangkan penghargaan. Untuk kategori kelompok atau band yang diselenggarakan oleh band Irlandia, U2, dengan 22 penghargaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas - 27 Suka 1 ...