Minggu, 26 Oktober 2014

Pengertian Music Menurut Beberapa Sumber

Musik adalah sesuatu yang tidak asing bagi kita. Ya, hampir setiap hari kita mendengarkan musik, baik dari televisi, komputer, ponsel, suara seseorang, atau dari media lain. Dan di zaman modern, kita hidup seolah-olah tak terpisahkan dari nama musik. Musik telah menjadi sedemikian rupa hidup, atau bahkan budaya sendiri. Dengarkan lagu favorit Anda juga merupakan hal yang selalu dilakukan setiap hari. Dengan mendengarkan lagu-lagu yang baik, kita akan lebih nyaman dan lebih bersemangat hari. Selain itu, lagu-lagu sedih juga menjadi pilihan ketika kita dilanda masalah.

Dapat disimpulkan jika musik sangat penting dan dapat mempengaruhi pikiran dan perasaan kita. Berbagai teknologi diciptakan untuk pemain musik yang baik, seperti iPad, headset, dan lain-lain. Semua dilakukan agar kita dapat dengan mudah dan nyaman menikmati musik yang kita cintai setiap saat.

Tapi apa sebenarnya itu musik? Apakah lebih memahami dan definisi kata musik itu sendiri?

Memahami dan Definisi Musik
Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), definisi lebih banyak musik, antara lain, sebagai berikut:

1. ilmu pengetahuan atau seni menyusun nada atau urutan dl suara, kombinasi, dan hubungan waktu untuk menghasilkan komposisi (suara) yang memiliki kesatuan dan kesinam-hubungan;

2 nada atau suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan (terutama yang menggunakan peralatan dapat menghasilkan suara itu);

Sementara itu, menurut situs Wikipedia, musik merupakan suara, disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan terutama suara yang dihasilkan harmoni alat yang dapat menghasilkan irama. Musik adalah salah satu media ekspresi seni, musik mencerminkan masyarakat pendukungnya budaya.

Musik termasuk dalam sebuah karya seni. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik. Musik juga dapat melayani satu media ekspresi seni, musik mencerminkan masyarakat pendukungnya budaya. Dalam musik terkandung nilai dan norma yang menjadi bagian dari proses enkulturasi budaya, baik dalam bentuk formal maupun informal.

Itu sedikit info tentang arti kata musik lainnya. Saat ini, musik sudah merupakan karya seni yang kita mendengarkan setiap hari. Semoga info ini dapat berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas - 27 Suka 1 ...