Kamis, 26 April 2018

Resep Chai Masala Masala Tea

Resep Chai Masala Masala Tea -
  • 4 Suka
  • 1 Recook
  • Chai Garam atau juga di sebut masala Tea adalah Bahasa India yang artinya teh bumbu . Hmmm teh bumbu .. ? Yaa teh bumbu adalah teh yang di masak dengan aneka rempah khas india/timur tengah .. tapii rempah2 itu juga banyak di gunakan di indonesia karena Indonesia pun kaya akan rempah n Resep Bakso ya . Mungkin sebagian orang heran dengan teh yang di campur dengan rerempahan yang biasanya di gunakan untuk memasak makanan. Eeit tapi jangan salah justru teh masala ini sangat nikmat sekali perpaduan teh , susu dan rempah menjadi satu kesatuan yang sempurna . Citarasa yang khas menjadikan penikmatnya tak cukup hanya menyeruput secangkir pasti ingin lagi dan lagi ..



    Zarra



    Bahan-bahan
    1. 1 sdm Teh bubuk (aku : red label)
    2. 1 kaleng Susu Evaporasi (aku :Rainbowmilk . - bisa juga bearbrand)
    3. 5 sdm Susu kental Manis
    4. 500 ml Air
    5. 1 ruas Kayu Manis (4cm)
    6. 15 butir kapulaga india
    7. 5 butir cengkih
    8. 2 butir Bunga Lawang
    9. secukupnya Gula



    Langkah 15 menit
    1. Rebus air bersama dengan semua bumbu (kayu manis , kapulaga , cengkih dan bunga lawang) sampai mendidih.
    2. Setelah air berubah kecoklatan masukan bubuk teh . Masak sampai air berubah menjadi lebih gelap . Tidak perlu terlalu lama . Kemudian masukan susu evaporasi dan di susul dengan susu kental manis , aduk rata . Tes rasa . Jika dirasa kurang manis tambahkan gula . Masak kembali sampai semua tercampur . Jangan terlalu lama ya . Teh siap disajikan .
    3. Ganti Minum teh nya pagi-pagi tadi sambil liat indah nya Gunung Arjuna yang berdiri gagah dan menjulang tinggi terlihat dari cendela ruang tamu . Oooh indah nya ...
    4. Di foto terlihat kecil ya gunung arjuna nya padahal asli nya keliatan besar banget dari rumah . Love lawang banget dech ... muach muach muach ...
    5. Ganti Ini kemarin banyak yang tanya juga yaa... bunga lawang itu seperti apa dan kapulaga india seperti apa . Di bawah ini foto kayu manis - cengkih - kapulaga india - bunga lawang (pekak)
    Tambah langkah


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas

    Resep Cara Membuat Cumi Bakar Pedas - 27 Suka 1 ...